Hari Ibu, Ririn Ekawati Maknai Jadi Ibu Tunggal yang Damai
TEMPO.CO | 21/12/2019 20:33
Ririn Ekawati. TEMPO/Yosep Arkian
Ririn Ekawati. TEMPO/Yosep Arkian

TEMPO.CO, Jakarta - Hari Ibu memiliki makna yang berbeda bagi setiap orang. Aktris Ririn Ekawati misalnya, dia mengungkapkan kondisi sebagai ibu tunggal dengan dua anak sejak dua tahun terakhir. Tentu ini bukanlah keadaan yang mudah baginya. Namun sekarang Ririn Ekawati mampu beradaptasi.

Menurutnya, satu hal wajib bagi siapapun agar dapat menjalani segala keadaan adalah memaafkan diri sendiri. Dengan begitu seluruh masalah akan bisa dihadapi. "Intinya bisa berdamai dengan diri sendiri dan keadaan. Semuanya bisa diatasi walau tak mudah," tulis Ririn di Instagram pada Jumat, 20 Desember 2019.

Ririn Ekawati bersyukur masih diberi kekuatan dan bisa tersenyum dengan berbagai problematika kehidupan. Dia menyadari segala sesuatu yang terjadi adalah nikmat. Dan apapun yang dibutuhkan dapat terwujud di waktu yang tepat.

Ririn Ekawati dan suaminya, Ferry Wijaya. instagram

Ririn menikah dengan Ferry Wijaya pada 2015. Sebelum menikah, Ririn sudah tahu kalau Ferry mengidap kanker darah atau leukemia. Kondisi Ferry kian memburuk dan meninggal saat Ririn menjalani ibadah umrah di Tanah Suci pada 11 Juni 2017.

Perempuan 37 tahun ini turut menyemangati para ibu tunggal lainnya. "Kamu enggak sendirian, kamu pasti bisa," tulisnya.

Unggahan Ririn Ekawati itu mendapat respons positif dari warganet. Di kolom komentar, mereka juga menyemangati Ririn. "Semangat Mbak Ririn, ada Tuhan yang sayang Mbak Ririn dan anak-anak," tulis akun @ranimaniz23. "Semua tidak mudah. Ketika ikhlas sudah ada di jiwa. Menjadi single parent bagian dari ibadah," tulis akun @nana_martha79.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT