Suami Syahrini, Reino Barack Kecele Jengkol Dikira Kentang
TEMPO.CO | 15/12/2019 20:20
Syahrini bersama Reino Barack sedang bersantai di perairan Positano, Italia. Foto: @princessyahrini
Syahrini bersama Reino Barack sedang bersantai di perairan Positano, Italia. Foto: @princessyahrini

TEMPO.CO, Jakarta - Sebelum menikah dengan Syahrini, Reino Barack belum pernah makan jengkol dan petai. Setelah menikah pada 27 Februari 2019, Reino kerap menyantap berbagai hidangan khas Sunda, termasuk jengkol dan petai.

Satu ketika, Reino disuguhkan semur jengkol. Dia mengambil dengan semangat karena mengira isinya kentang. Setelah dikunyah, ternyata itu adalah jengkol.

"Saya makan jengkol, teri petai, sambal ati ampela, paru. Saya paling suka paru," ujar Reino Barack saat pembukaan Resto Cetarrr di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Minggu 15 Desember 2019.

Syahrini bersama suami, Reino Barack, dan keluarganya dalam pembukaan resto Bu Cetar di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Minggu 15 Desember 2019. TEMPO | Chitra Paramaesti

Menurut Reino, hampir semua masakan Sunda yang dia cicipi terasa pedas. Dari tiga sambal yang dihidangkan, yakni sambal terasi, sambal bawang, dan sambal cabai hijau, Reino Barack lebih suka sambal cabai hijau karena rasanya tidak terlalu pedas.

Reino Barack memuji masakan Sunda buatan ibu mertuanya, Wati Nurhayati, yang selau nikmat dan rasanya tidak pernah berubah. Sebab itu, keluarga Syahrini membuka Resto Cetarrr yang menyuguhkan masakan Sunda khas keluarga.

Dalam bisnis baru Syahrini ini, Reino Barack membantu dalam hal kalkulasi bisnis kuliner. Ihwal pilihan menu masakan dan cita rasanya, Reino Barack menyerahkan semuanya kepada Syahrini dan keluarga.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT