Tarian Tradisional Tampil di DWP 2019
TEMPO.CO | 14/12/2019 07:39
Panggung megah Garuda Land pada festival musik Djakarta Warehouse Project (DWP) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat 13 Desember 2019. TEMPO/Bernadus Guntur
Panggung megah Garuda Land pada festival musik Djakarta Warehouse Project (DWP) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat 13 Desember 2019. TEMPO/Bernadus Guntur

TEMPO.CO, Jakarta -  Tarian tradisional mendapat tempat di DWP 2019 atau Djakarta Warehouse Project yang digelar di JI Expo Kemayoran. Pada hari pertama DWP 2019, Jumat, 13 Desember 2019, menampilkan Tarian Kinang Kilaras dari Betawi sesuai dengan lokasi DWP 2019 yang digelar di Jakarta. 

Empat penari tampil di atas panggung Garuda Land pada pukul 20.45. Nuansa Merah Putih langsung menyeruak saat pertunjukan tarian di festival musik elektronik terbesar di Asia Tenggara ini berlangsung.

Pihak penyelenggara sejak awal memang ingin menampilkan budaya lokal di DWP kali ini. "DWP19 adalah festival yang tidak hanya merayakan musik, tetapi juga budaya Indonesia yang indah," tulis panitia di Instagram DWP.

DJ Blasterjaxx juga sempat membawakan lagu yang dipopulerkan oleh Reza Artamevia berjudul Berharap Tak Berpisah. Semua penonton kompak bernyanyi dan berjoget mengikuti irama lagu.

"Izinkan aku untuk terakhir kalinya, semalam saja bersamamu, mengenang asmara kita dan aku pun berharap semoga kita tak berpisah dan kau maafkan kesalahan yang pernah kubuat," teriak penonton bersama-sama.

Selama 10 tahun pertamanya, DWP telah dikenal sebagai platform untuk DJ-DJ rising star dari berbagai belahan dunia untuk berunjuk gigi.

Untuk hari pertama ini sederet DJ papan atas yang tampil adalah Markus Schulz, Yellow Claw, Zedd, Martin Garrix, dan masih banyak lagi. Penyelenggara menyediakan tiga panggung yang terpisah satu sama lain, Garuda Land, Cosmic Station, dan Barong Family.

MARVELA



MAGANG


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT