Sebelum Pengumuman FFI, Lukman Sardi Ajak Nominator Kenalan
TEMPO.CO | 08/12/2019 08:51
Dari kiri:  Duta Piala Citra 2019, Chicco Jericho, Tara Basro bersama sutradara Nia Dinata dan Ketua Komite FFI Lukman Sardi saat menghadiri peluncuran dan konferensi pers Festival Film Indonesia 2019 di Jakarta, Senin malam, 23 September 2019.  Malam pen
Dari kiri: Duta Piala Citra 2019, Chicco Jericho, Tara Basro bersama sutradara Nia Dinata dan Ketua Komite FFI Lukman Sardi saat menghadiri peluncuran dan konferensi pers Festival Film Indonesia 2019 di Jakarta, Senin malam, 23 September 2019. Malam pengumuman nominasi dan eksebisi Piala Citra 2019 akan berlangsung pada bulan November 2019 mendatang. TEMPO/Nurdiansah

TEMPO.CO, Jakarta -- Komite Festival Film Indonesia mengajak seluruh nominatornya untuk menyantap makan malam bersama, di salah satu restoran di Plaza Indonesia, Jakarta. Kegiatan tersebut dihadiri beberapa nominator yang  hadir dan bersosialisasi di sana.

Ketua Komite FFI 2018 - 2020 Lukman Sardi mengatakan hal tersebut biasa dilakukan oleh festival-festival film di luar negeri. "Ini acara kasual, di mana para nomine bisa berukumpul, bisa ngobrol, siapa tahu ada yang belum saling kenal," ujar dia di Plaza Indonesia, Sabtu, 7 Desember 2019.

Menurut Lukman, kegiatan ini dapat mengakrabkan para nominator yang hadir. Bahkan dari perbincangan tersebut bisa saja terjadi kolaborasi baru untuk proyek film di masa depan. Selain itu, kegiatan yang begitu hangat ini, merupakan ajang untuk saling mengenal.

Berdasarkan pantauan Tempo, para peserta FFI datang dengan penampilan santai, namun rapih. Mereka saling bercengkerama, berjabat tangan, dan membicarakan hal-hal kasual. Suasana di sana begitu hangat, ditambah Lukman Sardi yang menyambut mereka satu per satu dengan senyuman dan pelukan kekeluargaan.

Pengumuman Piala Citra 2019 akan dilangsungkan sore ini, 8 Desember 2019. Sederet aktor dan aktris berbakat akan berada di sana, untuk mengikuti ajang bergengsi ini.

Lukman menjelaskan, hasil pemungutan suara tersebut begitu rahasia. Bahkan panitia lainnya tidak mendapatkan hak untuk mengetahui pemenang Piala Citra, sebelum dibacakan di atas panggung.

Pemungutan suara untuk beberapa film yang masuk dalam nominasi Piala Citra 2019, dilakukan pada 15 November hingga 5 Desember 2019. Setidaknya ada 38 film yang lolos kurasi, menurut Lukman film yang lolos masuk nominasi merupakan film Indonesia yang memiliki kualitas terbaik.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT