Sebab Didi Kempot Dipilih Jadi Duta Shopee
TEMPO.CO | 07/12/2019 07:28
Para penggemar Didi Kempot menyematkan julukan Godfather of Broken Heart atau Dewa Patah Hati pada musisi campursari dari Jawa Tengah itu. Lagu-lagu milik Didi Kempot yang cukup terkenal di antaranya yakni Sewu Kutho, Stasiun Balapan, dan Cidro. Kini, ia
Para penggemar Didi Kempot menyematkan julukan Godfather of Broken Heart atau Dewa Patah Hati pada musisi campursari dari Jawa Tengah itu. Lagu-lagu milik Didi Kempot yang cukup terkenal di antaranya yakni Sewu Kutho, Stasiun Balapan, dan Cidro. Kini, ia mempunyai penggemar berat yang dikenal dengan "Sobat Ambyar". Bahkan ada sebutan sadboys dan sadgirls untuk penggemar laki-laki dan perempuan. TEMPO/Nurdiansah

TEMPO.CO, Jakarta - Penyanyi Campursari, Didi Kempot menjadi duta e-commerce Shopee. Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja mengatakan sosok Didi yang ikonik layak merepresentasikan budaya tradisional yang dikolaborasikan dengan Shopee.

"Kami berkolaborasi dengan Didi Kempot untuk mengangkat kekayaan budaya Indonesia melalui rangkaian inisiatif menarik. Kami berharap kerjasama ini dapat menjangkau semua generasi," ujar Handhika Jahja dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 6 Desember 2019.

Rangkaian kolaborasi Shopee bersama Didi Kempot diawali dengan Shopee 12.12 Birthday Sale TV Show yang akan tayang pada tanggal 12 Desember 2019 pukul 19.00 di beberapa stasiun televisi swasta. Handika ingin mengajak masyarakat untuk dapat menyaksikan acara Shopee tersebut.

Didi Kempot menjadi duta Shopee. Dok. Shopee

Didi Kempot gembira dapat bergabung dalam kegiatan tersebut. Terlebih, menurut dia, acara tersebut merupakan apresiasi terhadap musik tradisional, khususnya campursari yang digeluti oleh Didi selama puluhan tahun.

"Adalah kewajiban kita semua menjaga kekayaan budaya. Ini merupakan pengalaman baru bagi saya bekerja sama dengan platform belanja online di Indonesia," tutur Didi. Dia berharap dapat membawa pengaruh positif untuk masyarakat dari lagu-lagu yang dinyanyikan.

Acara ini, Didi melanjutkan, merupakan bentuk dukungan untuk melestarikan kebudayaan Indonesia. Selain Didi Kempot, ada sejumlah penyanyi lain yang bakal tampil. Mereka adalah Agnez Mo, Rossa, Via Vallen, Marion Jola, dan Nella Kharisma.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT