Zara JKT48 Jadi Duta Festival Film Jepang 2019
TEMPO.CO | 26/10/2019 09:30
Zara JKT48, personel JKT48 yang baru mengumumkan keluar atau lulus dari JKT48, grup Idola Indonesia yang sudah membesarkan namanya. Ia bergabung dengan JKT48 selama 3 tahun, sejak ia berusia 13. Instagram/@Jkt48.Zara
Zara JKT48, personel JKT48 yang baru mengumumkan keluar atau lulus dari JKT48, grup Idola Indonesia yang sudah membesarkan namanya. Ia bergabung dengan JKT48 selama 3 tahun, sejak ia berusia 13. Instagram/@Jkt48.Zara

TEMPO.CO, Jakarta - Adhisty Zara atau dikenal dengan nama Zara JKT48 menjadi duta Festival Film Jepang atau Japanese Film Festival (JFF) 2019. Zara JKT48 juga berkecimpung di dunia akting dan tampil dalam film Keluarga Cemara dan Dua Garis Biru.

"Tahun ini JFF mendatangkan Zara dari grup idola JKT48 sebagai duta Japanese Film Festival 2019," kata Japan Foundation dalam keterangan tertulis, Jumat 25 Oktober 2019. Festival Film Jepang menghadirkan beragam genre film dari Negeri Sakura.

Tersedia selusin judul film yang sudah dipilih untuk ditayangkan dalam festifal tersebut. Beberapa di antaranya adalah film Little Love Song yang mewakili tayangan drama romantis karya sutradara Kojiro Hashimoto.

Ada pula film A Banana? At This Time of Night? garapan sutradara Tetsu Maeda yang diangkat dari kisah nyata. Festival Film Jepang juga menyuguhkan film animasi yang berjudul Children of The Sea dari sutradara Ayumu Watanabe.

Bagi pecinta film horor dan thriller, ada Masquerade Hotel karya Masayuki Suzuki dan 12 Suicidal Teens dari Yukihiko Tsutsumi. Untuk film komedi sekaligus menceritakan sejarah, film Samurai Shifters karya Isshin Inudo bisa menjadi pilihan.

Zara JKT48 menjadi duta Festival Film Jepang 2019. Instagram

Film yang bisa disaksikan seluruh keluarga dalam Festival Film Jepang 2019 ini adalah film Bento Harassement (Renpei Tsukamoto), My Dad is a Heel Wrestler (Kyohei Fujimura). Serta satu film aksi The Fable karya Kan Eguchi.

Japanese Film Festival 2019 juga menampilkan film drama musikal berjudul We Are Little Zombies karya Makoto Nagahisa. Film drama musikal ini telah meraih penghargaan World Dramatic Special Jury Award untuk Orisinalitas di Sundance Film Festival dan telah diputar di Berlin International Film Festival 2019, Buenos Aires International Festival of Independent Cinema 2019, Fantasia Film Festival 2019, dan Sitges – Catalonian International Film Festival 2019.

Ada juga film Dance with Me karya Shinobu Yaguchi. Ini adalah film komedi musikal yang berhasil mendapatkan Audience Award di Toronto Japanese Film Festival dan Audience Silver Award di Fantasia Film Festival.

Festival Film Jepang berlangsung di lima kota, yakni Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Makassar. Pemutaran film berlangsung mulai November sampai Desember 2019 dan berbeda waktunya di setiap kota.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT