Jadi Istri Prajurit, Annisa Pohan Pernah Seatap dengan Biawak
TEMPO.CO | 19/10/2019 09:21
Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan pada perayaan HUT RI ke-74 di Istana Negara, Sabtu, 17 Agustus 2019. (Instagram @annisayudhoyono)
Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan pada perayaan HUT RI ke-74 di Istana Negara, Sabtu, 17 Agustus 2019. (Instagram @annisayudhoyono)

TEMPO.CO, Jakarta -  Selebritas Annisa Pohan membagi pengalamannya ketika menjadi istri seorang prajurit dan tinggal di rumah dinas yang disediakan oleh negara. Rumah yang berada di Karawang, Jawa Barat itu begitu sederhana, kendati ditempati oleh anak dan menantu presiden waktu itu. Cat banyak yang mengelupas. 

"Di sini saya pertama kali belajar jadi istri prajurit dengan segala suka dan sukanya," tulis dia dalam unggahannya di Instagram, Jumat, 18 Oktober 2019.

Annisa harus tinggal di rumah tersebut sendirian, ketika suaminya, Agus Harimurti Yudhoyono harus menjalani tugas negara. Ketika itu, ia belum memiliki Almira, sehingga ketika ditinggal tugas oleh suaminya, Annisa benar-benar sendiri di rumah itu.

Sebagai istri dari prajurit, Annisa berujar tidak dapat meninggalkan asrama tersebut. Alasannya, ia juga memiliki tanggung jawab untuk membina istri para anggota prajurit di kompinya. Kejadian aneh pun ia rasakan saat tinggal sendirian di sana.

Setiap malam, menantu mantan Presiden SBY ini sering mendengar suara dari atas plafon rumahnya. Ia berpikir jika suara tersebut berasal dari tikus yang bersarang di sana. Namun, hari silih berganti dan suara tersebut semakin ramai. "Akhirnya, malam-malam dalam kesendirian saya pun sudah terbiasa tidur ditemani suara-suara yang ada di atas plafon tersebut," tutur Annisa.

Hingga suatu ketika, ia dan suaminya hendak pindah tugas, ada hal yang mengejutkan terjadi. Annisa mendengar suara benda yang jatuh dari atas genting rumahnya, relflek ia pun langsung mencari tahu asal suara tersebut. Ketika ia menanyakan kepada salah satu staf suaminya yang dengan membantunya pindahan, ternyata suara tersebut berasal dari biawak yang jatuh dari atas plafon rumah Annisa dan Agus.

Bukan hanya satu biawak, ternyata binatang tersebut beranak pinak di atas plafon rumah Annisa. "Ketika saya siap-siap untuk pindah, si keluarga biawak juga ikutan keluar dari plafon. Luar biasa memang kehidupan di Yonif 305," tutur Annisa.

Unggahan ini disukai lebih dari 154 ribu netizen dan mendapatkan lebih dari 2.000an komentar. "Terima kasih udah berbagi ya. Beautiful journey," kata Happy Salma. 

Pada unggahan berikutnya berupa video kondisi rumahnya itu, Maia Estianty turut memberikan komentar. "Wow hebat!!!"

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT