Demi Cut Meyriska, Roger Danuarta Rela Melepas Segalanya
TEMPO.CO | 16/10/2019 08:33
Sebelum mengucapkan ijab kabul, Roger Danuarta yang merupakan mualaf, melantunkan ayat suci Al-Quran. Dia membacakan surat Ar Rahman dengan lantang dan jelas. instagram.com/DieraBachir
Sebelum mengucapkan ijab kabul, Roger Danuarta yang merupakan mualaf, melantunkan ayat suci Al-Quran. Dia membacakan surat Ar Rahman dengan lantang dan jelas. instagram.com/DieraBachir

TEMPO.CO, Jakarta - Aktor Roger Danuarta berperan sebagai Kenny, seorang keturunan Tionghoa yang jatuh cinta dengan gadis muslim. Kisah lakon yang ia perankan hampir serupa dengan kisah cintanya dengan Cut Meyriska, yang juga berperan dalam film ini.

Ketika Roger ditanyakan soal posisi Kenny dalam film tersebut, ia mengatakan merasakan hal yang sama. "Aku rela melepas segalanya, aku melangkah dengan mantap, semoga aku bisa istiqomah," ujar Roger dalam konferensi pers di Plaza Indonesia XXI, Selasa, 15 Oktober 2019.

Roger mengatakan demi mendapatkan cinta Cuy Meyriska ia rela melakukan apapun. Bahkan ia saat ini sudah menjadi mualaf, untuk mempersunting istrinya.

Mendengar pernyataan Roger, Cut Meyriska langsung terharu dan matanya berkaca-kaca. Cut Meyriska tidak dapat membendung emosinya ketika Rojer menyatakan betapa ia cinta kepadanya.

"Roger banyak mengubah aku, karakter aku keras, Roger membuat aku menjadi lembut, membuat aku pakai hijab, dan dia support banget pilihan aku," tutur Cut Meyriska sambil menyeka air matanya.

Cut Meyriska berperan sebagai Vidya, seorang gadis muslim yang tidak sengaja bertemu dengan Kenny, dan jatuh cinta. Dalam film tersebut, ia membimbing Kenny untuk mempelajari Islam.

Kisah Kenny yang diceritakan dalam film ini, hampir mirip dengan kisah cinta Roger dan Cut Meyriska. Film yang digarap oleh sutradara Deni Pusung ini, dibuat sebelum Roger dan Cut Meyriska melangsungkan pernikahan.

Film Ajari Aku Islam akan diputar pada 17 Oktober 2019. Selain akan tayang di seluruh bioskop Indonesia, film ini juga akan tayang di Malaysia dan Singapura di waktu yang bersamaan.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT