James Tynion dan Tony Daniel Garap Komik Batman Darknight 2020
TEMPO.CO | 23/09/2019 08:59
Seorang cosplayer berpakaian karakter superhero Batman berpose di Gamescom terbesar di dunia di Cologne, Jerman 23 Agustus 2017. REUTERS
Seorang cosplayer berpakaian karakter superhero Batman berpose di Gamescom terbesar di dunia di Cologne, Jerman 23 Agustus 2017. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - DC Comics merayakan Hari Batman untuk menandai peringatan 80 tahun kemunculan Bruce Wayne si tokoh Batman dan identitasnya yang disembunyikan. Mereka juga memperkenalkan tim kreatif Batman yang baru, yaitu James Tynion, Tony Daniel, dan Danny Miki.

"Lebih banyak petualangan datang dari tim kreatif baru komik Batman, yaitu James Tynion, Tony Daniel, dan Danny Miki," tulis akun resmi Batman, Minggu, 22 September 2019.

DC Comics mengumumkan siapa yang akan mengambil alih buku komik Batman setelah kepergian Tom King. Dia akan menyelesaikan karyanya di komik Batman DC pada akhir tahun ini, sebelum meluncurkan seri Batman dan Catwoman baru dengan artis Clay Mann.

Seseorang mengenakan kostum Batman, berpose dengan latar belakang lambang Batman yang diproyeksikan di Gedung City Hall di Los Angeles, California, AS, 15 Juni 2017. Lambang Batman yang diproyeksikan cahaya ke Gedung City Hall itu untuk menghormati aktor pemeran film Batman era 1960-an, Adam West yang wafat pada 9 Juni 2017 lalu. REUTERS

James Tynion akan menjadi penulis baru untuk seri ini dengan No. 86 Januari, bekerja sama dengan artis Tony Daniel. Danny Miki akan mempertegas sketsa Daniel dan Tomeu Morey akan memberikan sentuhan warna dalam komik tersebut.

Pengumuman ini berbarengan dengan ulang tahun karakter Batman yang ke-80. Lampu pencahayaan yang menyoroti gedung-gedung dengan lambang kelelawar diawali dari di Federation Square di Melbourne, Australia. Tampilan itu juga muncul di 13 kota lain, termasuk Tokyo, Berlin, Roma, Paris, London, Montreal, Sao Paulo, dan Johannesburg.

Lampu sorot dengan lambang kelelawar itu, menerangi hari Sabtu di seluruh dunia dengan sinyal kelelawar yang khas sebagai peringatan khusus bagi Batman.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT