Film Joker Akan Tayang 2 Oktober di Bioskop Indonesia
TEMPO.CO | 21/09/2019 11:41
Joaquin Phoenix, The Joker, Johnny Cash, Commodus, Yesus, Freddie Quell
Joaquin Phoenix, The Joker, Johnny Cash, Commodus, Yesus, Freddie Quell

TEMPO.CO, Jakarta - Film Joker segera tayang di bioskop Indonesia. Warner Bros Indonesia mengumumkan tanggal penayangan film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix ini pada bulan depan. "Di bioskop mulai 2 Oktober," tulis akun resmi WB Indonesia, Kamis, 19 September 2019.

Joaquin mengatakan pada filmnya ini, ia menjadi penjahat yang memiliki sisi yang begitu gelap. Film terbaru dari sutradara Todd Phillips ini akan mengangkat kisah dari musuh Batman ini.

Dalam film tersebut, Joaquin berperan sebagai Arthur Fleck, seorang badut yang jiwanya terganggu akibat banyaknya peristiwa malang yang terjadi dalam hidupnya. Ia pun akhirnya menjadi penjahat yang begitu kejam bernama Joker.

Pengembangan karakter yang dilakukan oleh Phillips dilakukannya secara terbuka. "Saya hanya berpikir bahwa ada cara baru untuk menceritakan film buku komik," kata dia.

Salah satu dari banyak cara untuk melakukan itu dengan membiarkan teksnya terbuka lebar untuk interpretasi, yang merupakan proses awal dari pengambangan karakter Joker. Phillips mengatakan film garapannya ini merupakan atitesis dari semmua film dan buku mengenai Joker. Mungkinkah itu disebut 'Arthur' dan itu hanya tentang badut? Mungkin, ”kata Phillips.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT