Marcella Simon Mualaf Ditemani Cut Meyriska, Dapat Hadiah Mukena
TEMPO.CO | 08/09/2019 11:26
Marcella Simon, pesinetron dan penulis buku anak-anak, masuk Islam. Instagram
Marcella Simon, pesinetron dan penulis buku anak-anak, masuk Islam. Instagram

TEMPO.CO, Jakarta - Pesinetron dan penulis buku anak-anak, Marcella Simon membaca syahadat sebagai persyaratan memeluk agama Islam pada Sabtu, 7 September 2019. Ia membaca syahadat dengan dituntun oleh pendakwah Adi Hidayat. Saat ia membaca syahadat, tangannya menggenggam erat Cut Meyriska, sahabat baiknya. "Bismillahirrahmanirrahiim...Asyhadu alla ilaaha illallah," katanya pelan-pelan mengikuti ucapan Adi Hidayat.

Marcella mualaf dengan didampingi keluarga Cut Meyriska, yakni Roger Danuarta, Cut Suharnita (ibu),  Suryadi (ayah), dan manajernya, Ervina Sulfiani. Pembacaan syahadat ini disaksikan oleh Felix Siauw dan artis-artis hijrah yang bergabung di Kajian Musawarah seperti Dimas Seto, Dhini Aminarti, Vebby Palwinta, Teuku Wisnu, Dude Harlino, dan fotografer, Diera Bachir. 

"Selamat datang Kak @marcella_simon dalam silaturahim dan ukhuwah Islam yang penuh keindahan. Semoga keputusan yang Kakak ambil adalah keputusan yang terbaik. Istiqomah terus ya Kak di jalannya Allah SWT, semoga kita selalu bersama hingga jannahNya. Aamiin," tulis Cut Meyriska dalam keterangan tiga video yang memperlihatkan proses Marcella mualaf di akun Instagramnya pada Sabtu, 7 September 2019. 

Foto yang memperlihatkan ia masuk Islam ini juga diunggah Marcella di akun Instagramnya, empat sebelum unggahan video Chika, nama panggilan Cut Meyriska. Tak banyak keterangan ia yang berikan. Marcella hanya menyebut nama-nama para pesohor dan keluarga Chika yang mendampinginya masuk Islam, dengan ucapan terima kasih. 

Rekannya sesama pesohor memberikan dukungan atas keputusan Marcella ini. "Bismillah ya sayang, insyaAllah kita selalu ada buat kamu," tulis Dhini Aminarti memberikan tanggapan di kolom komentar unggahan fotonya. 

Ia kemudian mengunggah video untuk menunjukkan hadiah mukena dari Dhini Aminarti. Unggahan berikutnya, ia memperlihatkan hadiah buku-buku Islam dari keluarga Chika yang sudah dekat dengannya. Terdengar suaranya yang tengah membuka-buka buku itu, parau, menangis, dan tertawa. "Wah ini apa....makasih Cut," ucapnya. Marcella menambahkan keterangan di unggahan ini. "Makasih Ayah, Nyanyak, Cut, Roger, dan Vinaaa." 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT