Jokowi Ajak Keluarga Belanja, Kahiyang Ayu - Bobby Nasution Gerah
TEMPO.CO | 08/09/2019 08:44
Presiden Jokowi mengajak keluarganya ke pusat belanja Paragon Solo pada Sabtu malam, 7 September 2019. Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tampak kegerahan. TEMPO | Ahmad Rafiq
Presiden Jokowi mengajak keluarganya ke pusat belanja Paragon Solo pada Sabtu malam, 7 September 2019. Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tampak kegerahan. TEMPO | Ahmad Rafiq

TEMPO.CO, Solo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan keluarganya menghabiskan akhir pekan dengan berjalan-jalan ke pusat belanja Paragon Solo pada Sabtu malam, 7 September 2019. Mereka terlihat kompak, melangkah bersama dalam formasi lengkap.

Selama berjalan-jalan di pusat belanja itu, anggota keluarga sabar menanti Presiden Jokowi yang langkahnya beberapa kali terhenti. Dia sibuk melayani pengunjung yang ingin bersalaman dan berswafoto. Saat hendak pulang, istri, anak, menantu, dan cucu, juga terlihat menunggu Jokowi di sebuah gerai pakaian.

Banyaknya pengunjung yang berkerumun membuat suasana di sekitar gerai tersebut menjadi panas. Saat itu, putri Jokowi, Kahiyang Ayu dan suaminya, Bobby Nasution berusaha mengusir gerah dengan memegang kipas portabel. Keduanya kompak membawa kipas angin yang menggunakan sumber daya dari baterai.

Bentuk kipas angin yang digunakan nyaris sama, hanya beda warna. Kahiyang Ayu menggunakan kipas berwarna hitam, sedangkan Bobby Nasution memegang kipas berwarna putih. Bobby beberapa kali mengarahkan kipas ke tubuh putrinya, Sedah Mirah yang sedang dia gendong.

Presiden Jokowi menemani cucunya Jan Ethes bermain di salah satu arena bermain di pusat belanja Paragon Solo pada Sabtu malam, 7 September 2019. Instagram

Di beberapa situs belanja daring, kipas dengan model serupa ditawarkan dengan harga cukup murah. Kipas angin portabel yang hanya menggunakan satu baterai lithium itu dibanderl sekitar Rp 25 ribu. Kipas angin ini memiliki beberapa kelebihan, terutama dari ukurannya yang kecil sehingga bisa dibawa saat tengah bepergian. Daya baterai dalam kipas itu juga bisa diisi ulang layaknya telepon genggam.

Selama berada dalam mal, keluarga Jokowi tidak terlihat berbelanja apapun. Mereka hanya mampir ke salah satu arena bermain. "Cuma ngajak Jan Ethes jalan-jalan," kata Jokowi.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT