Penyanyi Prisa Rianzi Sengaja Menghilang, Sempat Mau Bunuh Diri
TEMPO.CO | 11/08/2019 10:33
Penyanyi Prisa Rianzi. Instagram
Penyanyi Prisa Rianzi. Instagram

TEMPO.CO, Jakarta - Penyanyi Prisa Rianzi mulai populer saat berduet dengan J-Rocks lewat lagu Kau Curi Lagi. Namun setelah lagu itu menjadi hits, nama Prisa Rianzi tak terdengar lagi.

Prisa Rianzi mengungkapkan sebab dia tak lagi muncul ke publik setelah lagu Kau Curi Lagi naik daun. Perempuan 31 tahun itu mengaku sengaja menghilang dan tak ingin bertemu orang lain karena berat badannya melonjak drastis.

"Dulu saat hamil, aku sempat mengalami komplikasi hormon," kata Prisa di Jakarta, Sabtu 10 Agustus 2019. Saat itu dia terus makan dan tak sadar bobot tubuhnya naik sampai 50 kilogram. "Aku sampai enggak mau bertemu teman dan orang lain karena malu dan stres."

Ketika itu, bobot Prisa Rianzi mencapai 98 kilogram. Dan selama tiga tahun dia menutup diri dari siapapun. Setiap kali diajak ke luar rumah oleh kerabat atau teman, Prisa selalu menolak dengan berbagai alasan.

Penyanyi Prisa Rianzi. Antaranews

Prisa mengaku sempat putus asa dan hampir bunuh diri. "Aku down banget," kata wanita bernama lengkap Prisa Adinda Arini Rianzi, itu seraya menambahkan belum pernah mengalami tekanan yang begitu berat seperti saat itu.

Setelah melahirkan anaknya, Zafi, Prisa Rianzi menerapkan diet ketat selama tiga tahun hingga berat badan dia mencapai 69 kilogram. Saat itulah dia baru berani bertemu dengan orang lain. "Selama itu hidupku hanya di gym, olah raga, dan diet," ucap dia.

Prisa Rianzi memilih diet alami dengan cara tidak mengkonsumsi karbohidrat, banyak makan sayur dan buah, serta berolahraga setiap hari. "Harus sabar. Untuk menurunkan bobot satu kilogram butuh waktu sekitar satu bulan," kata Prisa.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT