FIlm Angga Sasongko Dilirik Produser Hollywood, Judulnya....
TEMPO.CO | 07/08/2019 20:01
FIlm Angga Sasongko Dilirik Produser Hollywood, Judulnya....
Sutradara Angga Sasongko, Aktris Rachel Amanda, dan Produser Michael Chow dalam konfrensi pers Film NKCTHI di Kantor Visinema, Jakarta. TEMPO/Chitra Paramaesti.

TEMPO.CO, Jakarta - Produser film Hollywood akan memproduseri film besutan sutradara Indonesia, Angga Sasongko. Film yang merupakan proyek baru Rumah Produksi Pictures milik Angga ini berjudul NKCTHI atau Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. 

"Ketika saya bertemu dengan Angga dia bilang soal visinya tentang perfilman di Indonesia, ternyata sejalan dengan perusahaan saya," ujar Michael Y. Chow, salah satu produser film Hollywood saat konferensi pers di Kantor Visinema, Rabu, 7 Agustus 2019.

Michael menuturkan, Angga menawarkan gagasan menarik yang sayang jika ia lewatkan. Sebagai produser yang menggarap beberapa film Hollywood seperti Fruitvale Station, Dope, Sorry To Bother You, dan lainnya, Michael menuturkan NKCTHI merupakan proyek yang menarik untuknya.

Dalam penggarapan film ini, sutradara Angga Sasongko melakukan pendekatan yang berbeda dalam pembuatannya. Dimulai dari penulisan skenario hingga pemilihan pelakon dalam film NKCTHI, dia lakukan dengan cara yang berbeda. Angga sengaja tidak membuka casting pemain untuk film ini.

Bahkan, Angga menuturkan tidak membutuhkan bintang film yang mahir dalam adu peran. Ia lebih memilih aktor yang dapat memperlihatkan koneksi antar pemain. "Yang mau kami dapat ialah koneksi, film ini bercerita tentang relasi manusia, dari interaksi manusia dengan lainnya," tutur Angga.

Proses casting yang Angga lakukan, ternyata tidak diketahui oleh para pemainnya. Seperti Rachel Amanda dan Sheila Dara yang tidak menyadari mereka diuji oleh Angga. Kala itu, Angga hanya meminta Rachel dan Sheila duduk di sofa dan saling berbincang.

Film NKCTHI diangkat dari buku yang ditulis oleh Marchella FP dan baru akan tayang tahun depan. Di buku itu, Marchella menceritakan seorang penulis bernama Awan (diperankan oleh Rachel Amanda), yang menulis diary berisi kumpulan puisi untuk anaknya di masa depan.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT