Ogah Blokir, Kaesang Pangarep Ikuti AkunTwitter Atta Halilintar
TEMPO.CO | 01/08/2019 06:47
Kaesang Pangarep mengenakan jeans dan kemeja putih (Instagram @kaesangp).jpg
Kaesang Pangarep mengenakan jeans dan kemeja putih (Instagram @kaesangp).jpg

TEMPO.CO, Jakarta - Kaesang Pangarep, putra Presiden Jokowi memilih untuk mengikuti akun Twitter Youtuber Atta Halilintar saat netizen ramai-ramai memblokirnya. Hal ini dicuitkan Kaesang di akun Twitternya @kaesangp pada Rabu, 31 Juli 2019.

“Bang Atta di Twitter? Auto follow Bang Atta @AttaHalilintar. A team solid, Bang,” cuit adik Gibran Rakabuming itu. Cuitan ini untuk merespons cuitan Atta sebelumnya. “Assalamualaikum warga Twitter yang katanya lucu…apa si yang bikin Twitter lucu?”

Tak sekadar bualan, ajakan mengikuti akun Youtuber dengan subscribe 18 juta ini benar-benar dilakukan Kaesang Pangarep. Sayangnya, hal serupa justru tidak dilakukan Atta Halilintar yang memiliki pengikut di Twitter hanya 41,9 ribu akun dan belum terverifikasi.

Ia tidak tergerak untuk mengikuti anak bungsu Jokowi yang memiliki pengikut lebih dari sejuta akun dan sudah terverifikasi. Atta diketahui hanya memfollow 58 orang antara lain adik-adiknya di Gen Halilintar dan Raditya Dika.

Saat Jokowi menawarkan Atta menjadi putranya, mendapatkan reaksi kocak dari putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep. Lewat akun Twitternya, Kaesang Pangarep menyebut Atta Halilintar sebagai adiknya. "Adik saya,". Instagram/@attahallilintar

Reaksi netizen beragam atas tindakan Om Jan Ethes ini mengikuti akun Youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak di Asia Pasifik ini. Salah satunya, chef Arnold Poernomo , juri masterchef Indonesia yang kini berkolaborasi dengan Kaesang dan Gibran membuka usaha makan besar itu. “Kamu boleh bangga gak papa Sang, cuma di sini saja kamu lebih berjaya follower.”

Ada netizen yang mencurigai tindakan Kaesang Pangarep ini sebagai upaya promosi. “Tiba-tiba maktratap makjegagik makbedunduk Atta promosi SangPisang…ngono to Mas rencanamu,” ucap akun Twitter bernama @awdrily.

Sebelumnya, Atta menyapa kembali followernya di Twitter pada Rabu, 31 Juli 2019 setelah lama bermain di Instagram dan Youtube. Bukannya senang Atta Halilintar menyambangi rumah lamanya di Twitter, warga Twitter justru berame-rame memblokir akun si sulung dari sebelas bersaudara itu.  Bahkan cuitan penolakan terhadap remaja yang kaya dari membuat konten di Youtube itu bermain di media sosial ini merajai Trending Topic Twitter Indonesia. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT