Star Trek Picard Tayang 2020, Patrick Stewart: Dilema Pensiun
TEMPO.CO | 22/07/2019 09:47
Patrick Stewart. AP/Evan Agostini
Patrick Stewart. AP/Evan Agostini

TEMPO.CO, Jakarta - Aktor Inggris Patrick Stewart mengungkapkan trailer terbaru Star Trek: Picard di hadapan 6.500 penggemar yang memenuhi aula Comic-Con, di San Diego, Amerika Serikat, Sabtu 20 Juli 2019. Patrick Stewart menyatakan dia masih dipercaya berperan sebagai Kapten Jean-Luc Picard di film itu.

Karakter Kapten Jean-Luc Picard sudah melekat pada Patrick Stewart sejak 1987 sampai 1994 dalam serial televisi Star Trek: The Next Generation dan empat film panjang. "Saya sudah berulang kali menolak tawaran untuk kembali memerankan Picard," kata pria 79 tahun ini.

Mengutip Reutes, setelah berdiskusi dengan penulis film serial ini, pendirian Patrick Stewart berubah. "Saya tahu ada sesuatu yang tak lazim di sini. Dan saya menjadi bagian dari itu," kata dia.

Cuplikan serial Star Trek: Picard memperlihatkan karakter Data yang diperankan Brent Spiner dari Next Generation dan Seven of Nine (Jeri Ryan) dari Star Trek: Voyager. Serial tersebut mengangkat kisah Kapten Jean-Luc Picard yang sudah pensiun dan hidup tenang mengurus kebun anggur.

Patrick Stewart berperan sebagai Kapten Jean-Luc Picard di film Star Trek.

Pada satu ketika, dia berjumpa dengan perempuan muda yang sedang dalam bahaya. Dari situ, Kapten Jean-Luc Picard mengumpulkan kru baru untuk kembali ke luar angkasa. "Apa yang kau lakukan di sini, Picard? Menyelamatkan galaksi?" tanya Seven of Nine.

Produser eksekutif Alex Kurtzman mengatakan serial baru itu menunjukkan Picard saat dia mempertanyakan pilihan hidupnya dengan tetap membela apa yang penting. "Usia tidak mengubah tekad. Usia hanya mengubah keadaannya," kata Kurtzman.

Star Trek: Picard akan tayang tahun depan di platform streaming CBS di Amerika Serikat dan Prime Video Amazon.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT