Salah Satu Pemain Tomb Raider Tewas Dibunuh
TEMPO.CO | 22/07/2019 05:39
Simon Yam tewas dibunuh pria tak dikenal saat menghadiri sebuah acara di Cina Selatan
Simon Yam tewas dibunuh pria tak dikenal saat menghadiri sebuah acara di Cina Selatan

TEMPO.CO, Jakarta - Aktor Hongkong dan juga salah satu pemain Tomb Raider, Simon Yam ditikam pria tidak dikenal saat tampil di atas panggung di sebuah acara di Cina Selatan. Seorang pria berlari ke atas panggung dan menikamnya dengan pisau aktor tersebut. Video penikaman itu pun beredar di sosial media.

"Kami sangat terkejut dengan kejadian ini," kata perusahaan manajemen Yam kemarin malam dalam sebuah pernyataan yang dirilis di platform Weibo, Sabtu, 20 Juli 2019.

Simon saat itu, berada di sebuah acara promosi di kota Zhongshan provinsi Guangdong selatan. Menejemen Simon mengatakan, ia ditikam di perut dan ditebas di tangan kanannya.

Atas kerjadian tersebut, otoritas Cina Selatan mengatakan pria yang menikam aktor veteran Hong Kong Simon Yam, menderita skizofrenia paranoid. Pria berusia 53 tahun itu, yang bermarga Chen, ditahan setelah serangan di Zona Pengembangan Zhongshan Huoju di provinsi Guangdong.

Chen bergegas ke atas panggung dan menikam aktor berusia 64 tahun itu dengan pisau. Simon ditikam saat memasuki panggung untuk menjadi pembicara dalam sebuah acara pembukaan tempat bisnis.

Penikaman tersebut, membuat Simon mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya, dan harus menjalani operasi. "Dia ditikam di daerah perut dan juga luka di tangan kanannya," kata Menejernya.

Simon Yam, dikenal di Cina sebagai Yam Tat-wah, ia telah membintangi 125 film dan 40 serial televisi. Dia berperan sebagai penjahat Chen Lo dalam film Hollywood 2003 Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life.

CHITRA PARAMAESTI | VARIETY | THE STAR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT