Usai Nonton Lion King Bebi Romeo Panggil Anaknya Simba
TEMPO.CO | 18/07/2019 14:38
Bebi Romeo. Tempo/Nurdiansah
Bebi Romeo. Tempo/Nurdiansah

TEMPO.CO, Jakarta - Musikus Bebi Romeo mengaku makin sayang pada putranya, Muhammad Bambang Arr Reybach usai menyaksikan The Lion King bersama Generali di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 18 Juli 2019.

"Langsung main sayang lah sama anak laki-laki. Hei Simba sini," ujar Bebi seraya memanggil anaknya dengan panggilan salah satu karakter film Disney tersebut.

"Ini simbanya nih," ujarnya lagi sambil menggendong Reybach.

Film Lion King memang kuat dengan cerita soal peran ayah dan anak laki-lakinya. Selain itu film ini juga kental dengan nuansa persahabatan, kesetiaan, dan perjuangan untuk membela serta melindungi sesama.

Menurut Bebi, selama ini film kerap menjadi salah satu media yang ia gunakan bersama sang istri untuk mengajari banyak nilai kepada anak-anak mereka. 

Usai menyaksikan film biasanya ia mengajak putri-putrinya untuk membicarakan hal apa yang ditangkap dari kisah yang sudah mereka saksikan. "Iya, suka mendiskusikan lagi, bicarain ceritanya, temanya. Aku paling seneng ngajarin anak dari film," tutur Bebi.

Dari film menurutnya banyak nilai positif dan mendidik yang bisa mudah dipahami anak.

Waktu yang kerap digunakan untuk mengajak anak menonton film biasanya saat akhir pekan dan liburan. Sebelum menentukan film apa yang akan ditonton, Bebi Romeo dan Meisya Siregar kerap mencari tahu seperti apa sinopsis atau review dari film tersebut. Untuk memastikan film yang akan disaksikan layak dan aman untuk bisa ditonton anak-anak.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT