Sandiaga Dinasihati Arief Muhammad, Babe Cabita Curi Perhatian
TEMPO.CO | 15/07/2019 20:28
Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno tiba untuk menyaksikan sidang putusan MK terkait sengketa Pilpres 2019 di kediaman Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Juni 2019. Sejumlah tokoh berdatangan ke kediaman
Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno tiba untuk menyaksikan sidang putusan MK terkait sengketa Pilpres 2019 di kediaman Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Juni 2019. Sejumlah tokoh berdatangan ke kediaman Prabowo menjelang pembacaan hasil sidang MK. ANTARA/Sigid Kurniawan

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendapat nasihat dari Youtuber dan selebgram Arief Muhammad. Video berisi nasihat itu diunggah Arief Muhammad di akun Instagramnya pada Senin, 15 Juli 2019.  Ia memberikan keterangan pada unggahan itu, “Menasihati pemuda.”

Semula, orang tak akan menduga bahwa orang yang dinasihati Arief Muhammad, juga dikenal sebagai Pocong itu adalah Sandiaga Uno. Sebab, kamera awalnya hanya berfokus kepada dirinya dengan disertai nasihat manis seorang kreator konten yang kreatif. Arief Muhammad menghela napas panjang, lalu kepalanya menoleh ke arah orang yang dinasihati.

“Kamu itu ya, dilihat di Instagramnya, kerjaannya main basket, jalan-jalan, berenang, mau jadi apa. Jadi anak muda itu harus kreatif, bisnis, atau apa gitu yang kreatif. Kalau main-main gitu trus kamu kapan kayanya?”

Kamera kemudian bergerak ke arah Sandiaga Uno yang lalu menghela napas setelah mendapat nasihat berharga dari influencer ini.  Ini menjadi kejutan lantaran netizen harus melihat tayangan video sampai akhir untuk mengetahui bahwa pemuda yang dinasihati agar kaya itu adalah Sandiaga Uno, yang dijuluki si papa online dengan kekayaan mencapai Rp 5 triliun.

Unggahan ini sudah dilihat lebih dari 500 ribu kali dan mendapatkan komentar 4.000an, termasuk dari selebritas dan Sandiaga sendiri.  Selebgram dan youtuber, Jerome Polin berseloroh, “Abis gini harleynya dibeli sama anak mudanya.” Baru-baru ini, Arief Muhammad memamerkan bisa membeli motor gede Harley Davidson. Sandiaga hanya berkomentar pendek. “HAHAHAHA…TOP!”

Di antara komentar para selebritas dan netizen yang menertawakan unggahan nasihat kepada Sandiaga ini, komentar komika, Babe Cabiita paling lucu. Ia berpura-pura seolah-olah sedang menumpang promosi. “Bisnis foto bergeraknya kaka biar kaya.”


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT