Film The Lion King Raup Rp 203 Miliar Saat Tayang Perdana di Cina
TEMPO.CO | 14/07/2019 15:36
James Earl Jones dan JD McCrary dalam The Lion King (2019)
James Earl Jones dan JD McCrary dalam The Lion King (2019)

TEMPO.CO, Jakarta - Film terbaru Disney The Lion King yang disutradarai Jon Favreau mengawali penayangannya di China dengan gemilang. Film The Lion King meraup sekitar USD 14,5 juta atau sekitar Rp 203 miliar pada Jumat, 12 Juli 2019.

Baca: The Lion King Tuai Kritik: Bagus Visual, Lemah Sisi Karakter

Di Cina, film The Lion King ditayangkan sepekan lebih awal daripada di Amerika Utara dan sebagian besar pasar internasional lainnya. Adapun di Indonesia, film The Lion King tayang diputar di bioskop pada Kamis, 18 Juli 2019.

Para penonton di negeri Tirai Bambu itu tampak menyambut hangat film The Lion King. Buktinya, dari skor yang mereka berikan melalui berbagai platform pembelian tiket menunjukkan angka yang memuaskan.

Beyoncé mengisi suara Nala dalam The Lion King (2019)

Di platform pembelian tiket Maoyan misalnya, penonton memberikan skor 9 dari 10, begitu juga dengan di layanan penjualan tiket Alibaba Taopiaopiao. Skor tersebut hampir sama seperti yang diberikan untuk film Disney sebelumnya Aladdin, yaitu 9 dari 10 pada Maoyan.

Film Aladdin menghasilkan USD 19 juta (sekitar Rp 266 miliar) pada debut pertamanya di Cina. Adapun film Disney lainnya, seperti Jungle Book dan Beauty and The Beast mencatatkan penghasilan masing-masing menghasilkan USD 11,6 juta (Rp 162 miliar) dan USD 12,4 juta (Rp 172,6 miliar) pada pemutaran perdana.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT