5 Pilihan Film Horor yang Tayang pada Juli 2019
TEMPO.CO | 03/07/2019 21:21
Ilustrasi menonton film horor/seram. Shutterstock
Ilustrasi menonton film horor/seram. Shutterstock

TEMPO.CO, Jakarta - Pecinta film horor mesti tahu film apa saja yang bakal tayang sepanjang Juli 2019. Film horor dari Indonesia maupun Hollywood tentu memiliki sensasi menonton yang berbeda.

Baca: Memahami Kerja Otak lewat Film Horor

Banyak orang menganggap film horor versi Indonesia lebih menakutkan, dibanding film horor dari luar negeri. Itu bisa terjadi karena kita terbiasa merasakan susananya dalam kehidupan sehari-hari. Berikut ini lima film horor yang tayang di bioskop Indonesia sepanjang Juli 2019, baik dari dalam maupun luar negeri.

1. Ikut Aku ke Neraka
Film garapan Azhar Kinoi Lubis ini akan dirilis pada Kamis, 11 Juli 2019. Film produksi Rapi film tersebut bercerita tentang suami istri bernama Lita yang diperankan oleh Clara Bernadeth dan Rama (Rendy Kjaernett).

Ketika Lita melahirkan anak pertama, Rama ingin menghilangkan tanda lahir Lita di punggungnya karena membuat tidak percaya diri. Tetapi setelah anak mereka lahir dan tanda lahir Lita hilang, mereka mulai diteror mahluk halus yang berwujud wanita yang menyeramkan.

Mereka meminta bantuan Pak Adam (Teuku Rifnu Wikana) yang menceritakan bahwa teror yang terjadi berasal dari Lita sendiri dan jawabannya ada di masa lalu Lita. Penasaran dengan teror yang dialami Lita dan Rama?

2. Pintu Merah
Film garapan Noviandra Santosa ini bercerita tentang Aya (Aura Kasih), seorang wartawati muda yang ambisius dan idealis. Aya sedang menulis kasus pembunuhan dengan jasad yang ditemukan di hutan.

Ini bukan kasus biasa. Banyak misteri didalamnya yang membuat Aya kian penasaran. Film Pintu Merah akan tayang pada Kamis, 18 Juli 2019.

3. Uka–uka The Movie: Nini Tulang
Film bergenre horror komedi ini terinspirasi dari program televise 'Gentayangan' yang popular di tahun 2000-an. Film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Selly yang mencoba mengikuti acara Uka-uka.

Bersama empat sahabatnya yaitu, Karin, Rama, Doni, dan Eja, Selly menuju tempat uji nyali yang disediakan tim acara Uka-uka. Mereka merasakan pengalaman mistis dalam acara tersebut. Film ini akan tayang pada tanggal Kamis, 25 Juli 2019.

Baca juga: Asmara Abigail Tampil Berani di Film Horor Sekte

Selanjutnya: Film Kutuk dan The Boy 2

4. Kutuk
Film garapan Rudi Aryanto ini bercerita mengenai Maya (Shandy Aulia) yang baru saja bekerja di sebuah panti jompo. Maya kerap mencium bau busuk dan mendengar suara suara aneh setiap malam. Saat Maya mulai bertanya-tanya dia malah di teror oleh penampakan hantu wanita yang berpakaian perawat seperti dirinya.

Maya bertemu Reno (Bryan McKenzie) pemuda yang sering beramal untuk panti jompo. Reno mengingatkan Maya agar segera pergi dari panti jompo tersebut demi keselamatannya. Peringatan Reno terbukti dengan tewasnya para lansia di panti jompo satu per satu.

Kematian demi kematian membuat Maya mulai mengerti mengapa hal itu bisa terjadi. Maya berusaha untuk segera mengakhiri teror di panti jompo, meskipun sebenarnya dia tidak tahu, kalau dia telah menjadi target selanjutnya. Sama seperti Pintu Merah, film Kutuk ini mulai tayang Kamis, 25 Juli 2019.

5. The Boy 2
Jika empat film tadi berasal dari dalam negeri, film The Boy 2 berasal dari Hollywood. Film ini dibintangi oleh Katie Holmes dan berkisah tentang satu keluarga yang pindah ke sebuah perkebunan. Mereka tak sadar kalau putra mereka mendapatkan teman baru yang aneh dan mengganggu, yakni sebuah boneka hidup yang menakutkan bernama Brahms. Film The Boy 2 akan tayang di Indonesia pada Jumat, 26 Juli 2019.

AULIA ZITA LOPULALAN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT