Rio Dewanto Perankan Pria 40 Tahun, Pesolek dan Beruban
TEMPO.CO | 28/06/2019 07:55
Rio Dewanto bermain dalam film baru garapan Andibachtiar Yusuf
Rio Dewanto bermain dalam film baru garapan Andibachtiar Yusuf

TEMPO.CO, Jakarta - Aktor Rio Dewanto mendapatkan tantangan baru lewat film terbarunya. Dalam film Bridezilla yang disutradarai Andibachtiar Yusuf, Rio harus melakoni peran pria berusia 40 tahun. Padahal usianya saat ini baru menginjak 31 tahun.

"Saya memainkan karakter yang lebih tua 10 tahun dari umur saya. Pasti cara komunikasinya beda, fisik beda, seru banget. Saya berperan sebagai Alvin dan belum pernah mendapatkan karakter seperti itu sebelumnya," tutur Rio di Kantor Visinema, Rabu, 26 Juni 2019.

Selain itu, Rio juga menurunkan bobotnya untuk menunjang penampilannya sebagai Alfin di film itu. Ia tidak ingat banyaknya bobot yang diturunkan, namun ia mengaku saat penggarapan film tersebut mengenakan baju berukuran M, padahal biasanya ia mengenakan ukuran XL.

"Di film ini saya diet dan rambutnya diputihin, cukup terlihat ubannya. Secara vokal juga agak dibedakan intonasinya," kata Rio.

Perbedaan lainnya yang akan Rio tampilkan dalam film tersebut ialah penampilannya yang begitu trendi bak pria ibu kota masa kini. "Alvin dandy banget, beda sama saya yang gayanya lebih kasual," tutur dia.

Bridezilla merupakan film komedi romantis kedua Rio, menurutnya selalu ada tantangan baru dalam tiap penggarapan filmnya. Film ini mengisahkan Dara, yang diperankan Jessica Mila, berubah menjadi emosional ketika mempersiapkan pernikahannya. Skenario jenaka dari film ini, dibuat oleh Lucky Kuswandi.

Film Bridezilla akan hadir di seluruh bioskop di Indonesia pada 1 Agustus 2019. Film komedi romantis ini diambil dari serial drama radio di Joox, yang juga diperankan oleh Sheila Dara, Rafael Tan, dan juga Lucinta Luna.

Baca juga: Rio Dewanto Banyak Belajar di Film Hanum & Rangga

CHITRA PARAMAESTI


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT