Main Film Gundala, Cecep Arif Rahman Sempat tak Tahu Joko Anwar
TEMPO.CO | 22/06/2019 09:41
Pesilat sekaligus aktor Cecep Arif Rahman ditemui saat menghadiri perilisan poster film Gundala di Jakarta, 28 Mei 2019. Tempo/Nurdiansah
Pesilat sekaligus aktor Cecep Arif Rahman ditemui saat menghadiri perilisan poster film Gundala di Jakarta, 28 Mei 2019. Tempo/Nurdiansah

TEMPO.CO, Jakarta - Cecep Arif Rahman kagok saat pertama kali bertemu dengan sutradara Joko Anwar. Aktor yang ikut berperan dalam film John Wick 3 ini tak punya bahan untuk memulai pembicaraan dengan sutradara yang sedang menggarap film Gundala ini. "Saya tak tahu filmnya apa saja," katanya, Selasa, 28 Mei lalu. 

Untungnya, Cecep, 46 tahun, datang bersama anaknya, Faris Fadjar Mungaran, 15 tahun. Faris-lah yang membuka obrolan dengan Joko. Rupanya ia mengidolakan Joko dan kesengsem dengan filmnya, Pengabdi Setan. "Wah, malah anak saya yang bisa memberikan apresiasi film bang Joko," ujarnya.

Joko meminta Cecep untuk berperan sebagai penjahat dan menjadi penanggung jawab koreografi film Gundala yang tayang pada 29 Agustus nanti. Ia beradu acting dengan Abimana Aryasatya yang berperan sebagai Gundala.   

Baca juga: Alasan Joko Anwar Pilih Abimana Aryasatya Perankan Gundala

Usai pertemuan itu, Cecep Arif Rahman meminta managernya untuk mendaftarkan Faris casting untuk film tersebut. Joko sendiri yang mengajari Faris sebelum dites. "Alhamdulillah diterima," kata Cecep yang juga menjadi guru pencak silat tersebut.

NUR ALFIYAH


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT