Bintang Telenovela Esperanza, Edith Gonzalez Meninggal
TEMPO.CO | 14/06/2019 18:21
Edith Gonzalez. Instagram
Edith Gonzalez. Instagram

TEMPO.CO, Jakarta - Aktris Meksiko, Edith Gonzalez dikabarkan meninggal pada Kamis 13 Juni 2019. Edith Gonzalez meninggal setelah selama tiga tahun menderita kanker rahim stadium 4.

Di Indonesia, aktris senior ini cukup dikenal pada tahun 90-an lewat telenovela yang dibintanginya seperti Esperanza. Kabar kematian Edith sempat dikonfirmasi Asosiasi Aktor Nasional Meksiko, dan Edith Gonzalez merupakan salah satu anggotanya.

Edith meninggal saat berusia 54 tahun. Kematian Gonzalez ini datang hanya tiga tahun setelah dia mengungkapkan didiagnosis menderita kanker pada tahun 2016. Setelah divonis kanker stadium 4 pada tahun 2016, Edith Gonzales tak lagi bermain seni peran. Telenovela terakhir yang dibintanginya adalah Eva La Trailera (2016).

Sebelumnya, Edith Gonzalez pernah berbagi foto di Instagram tentang dirinya yang terbaring di ranjang rumah sakit. Lewat foto itu, Edith menjelaskan dokter telah menemukan "jaringan kanker" di perutnya. "Aku kuat, penuh kehidupan, dan bekerja!" Tulis Edith Gonzalez.

Setelah diagnosis kanker 2016, Edith Gonzalez sering tampil berbicara tentang kankernya. Di tengah perawatan kanker, dia juga sempat muncul di sampul Hola! pada 2017 dengan suaminya Lorenzo Lazo. Gonzalez mengatakan dalam fitur kankernya, "Saya bukan seorang pejuang, saya seorang pencinta kehidupan."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Edith González 13 junio 2019

A post shared by Edith Gonzalez Lazo (@edithgonzalezmx1) on

Edith Gonzalez lahir di Monterrey, Nuevo León, Meksiko, Gonzalez memulai karir aktingnya di akhir 1970-an. Dia terkenal lewat peran utamanya sebagai Monica dalam seri telenovela 1993, Corazón Salvaje. Dia juga membintangi Mujer de Madera, Doña Barbara, Palabra de Mujer, Las Bravo dan Eva la Trailera.

Belum lama ini ia juga terlibat sebagai juri dari reality show Meksiko This Is My Style. Kepergiannya meninggalkan duka bagi sang suaminya, Lorenzo Lazo dan putrinya yang berusia 14 tahun Constanza. Sebuah foto yang diposting ke halaman Instagram Edith Gonzalez pada hari Kamis menunjukkan dirinya dan Constanza tersenyum lebar.

Sejak berita duka ini banyak diberitakan, sejumlah penggemarnya telah menyatakan simpati mereka di Twitter. "Sangat sedih. Tumbuh dalam keluarga Meksiko hampir mustahil untuk tidak melihat telenovela di latar belakang. Bahkan sebagai seorang anak saya perhatikan Edith Gonzalez selalu memainkan karakter wanita yang kuat dan badass dan bukan gadis dalam kesulitan yang merendahkan genre. RIP, Queen, ”tulis seorang penggemar.

Baca juga: Sakit Jantung, Aktor Robby Sugara Meninggal

AISHA | PEOPLE | VARIETY


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT