Meghan Markle dan Pangeran Harry Umumkan Nama Bayi Mereka
TEMPO.CO | 09/05/2019 06:17
Pangeran Harry dan istrinya, Duchess of Sussex Meghan Markle berfoto bersama anaknya di St George's Hall, Kastil Windsor, Berkshire, Inggris, Rabu, 8 Mei 2019. Dominic Lipinski/Pool via REUTERS
Pangeran Harry dan istrinya, Duchess of Sussex Meghan Markle berfoto bersama anaknya di St George's Hall, Kastil Windsor, Berkshire, Inggris, Rabu, 8 Mei 2019. Dominic Lipinski/Pool via REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle hari ini menunjukkan anak pertama mereka di hadapan publik. Anak lelaki yang diberi nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor ini lahir pada Senin, 6 Mei 2019, pukul 05.26 waktu Inggris.

"Sore ini, Yang Mulia (Meghan) memperkenalkan Ratu Mulia kepada cicitnya yang kedelapan di Kastil Windsor. Ratu, Duke of Edinburgh dan ibu The Duchess juga hadir untuk acara khusus ini," tulis akun resmi kerajaan @sussexroyal, Kamis, 9 Mei 2019.

Meghan Markle terlihat menggendong Archie didampingi Pangeran Harry dan memperlihatkannya ke Ratu Elizabeth II. Foto tersebut disukai oleh 2,2 juta pengguna Instagram dalam kurum waktu 6 jam.

Ucapan selamat dan dukungan masyarakat dari seluruh belahan dunia, membanjiri akun tersebut. @passionforbaking menuliskan,"Foto yang sangat indah, sangat bahagia untuk mereka," tulis dia.

Baca: Putra Pangeran Harry Lahir, Istana Buckingham Langgengkan Tradisi

Akun @fitzarella juga menuliskan, "Tidak dapat membayangkan jika Putri Diana berada di sana bersama Pangeran Harry. Saya yakin, dia pasti akan sangat bahagia melihat momen indah ini. Kami cinta kalian, tetaplah menginspirasi dunia," tulis dia.

Pangeran Harry, 34 tahun dan Meghan Markle (37) menikah dalam upacara mewah di Kastil Windsor pada Mei tahun lalu.

Anak mereka, Archie, menjadi cicit kedelapan dari ratu berusia 93 tahun, yang paling lama memerintah di dunia, dan berhak memegang kewarganegaraan Inggris dan Amerika bersama sesuai dengan aturan kebangsaan.

Namun, Archie tak otomatis menjadi pangeran atau putri lantaran gelar seperti itu harus diberikan ratu lewat surat paten yang mesti ia keluarkan. Sementara ini, kedua orang tuanya secara resmi diberi gelar Duke dan Duchess of Sussex.

Kabar soal keluarga kerajaan Inggris selalu menarik minat media besar. Namun anggota yang lebih muda, terutama Pangeran Harry dan Meghan Markle, diperlakukan layaknya superstar Hollywood.

CHITRA PARAMAESTI|REUTERS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT