Musim Final Game of Thrones Capai 17.4 Juta Penonton
TEMPO.CO | 18/04/2019 20:25
Adegan dalam film Game of Thrones season terakhir. hboasia.sharefile.com
Adegan dalam film Game of Thrones season terakhir. hboasia.sharefile.com

TEMPO.CO, Jakarta -  Lebih dari 17,4 juta penduduk Amerika telah menyaksikan episode pertama musim akhir serial televisi Game of Thrones. Jumlah tersebut adalah data yang didapatkan oleh HBO pada Senin, 15 April 2019.

HBO mengatakan, 17,4 juta penonton episode perdana musim ke-8 di aplikasi HBO GO and HBO NOW yang tayang pada Minggu, 14 April 2019 itu telah melampaui penonton episode terakhir musim ke-7, dua tahun lalu.  

Penayangan perdana itu juga menjadi cuitan di Twitter yang paling banyak selama 8 musim Game of Thrones. Jumlah tersebut mencapai 5 juta cuitan dan 11 juta mention ke akun HBO dan Game of Thrones.

Baca: Penggemar Game of Thrones Bisa Belajar Bahasa Valyrian - Dothraki

Cuitan yang paling banyak tentang episode pertama musim ke-8 adalah tentang karakter Jon Snow, yang diperankan Kit Harrington. Pada episode ini, Jon Snow mencari tahu tentang identitas orang tuanya, dan mengetahui bahwa kekasihnya, Daenerys Targaryen yang diperankan Emilia Clarke, adalah bibi dari Jon Snow.

Serial yang mengisahkan permusuhan antar keluarga di kerajaan Westeros ini, juga masuk ke 10 peringkat teratas tren di Twitter sejak Minggu, 14 April 2019. Game of Thrones yang merilis musim perdananya pada 2007 ini telah menjadi serial televisi hit terbesar bagi HBO.

Pada musim ke-7, Game of Thrones mencapai 32,8 juta penonton. Jumlah ini disinyalir HBO akan semakin meningkat mengingat eforia episode pertama telah mengalahkan jumlah penonton episode terakhir musim ke-7.

Baca juga: Pencipta Musik Game of Thrones Tak Rela Karyanya Berakhir

Game of Thrones kini tersebar ke lebih dari 150 negara di dunia. HBO mengatakan hal ini membuat mereka kesulitan untuk menghitung dan menjumlah penonton global.

Alur cerita musim final Game of Thrones hingga kini tersimpan rapat-rapat. Para penggemar akan segera mengetahui akhir dari kisah panjang ini pada episode terakhir musim ke-8 yang akan rilis pada 19 Mei 2019.

HALIDA BUNGA FISANDRA | REUTERS

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT