Garap Banyak Bisnis, Raffi Ahmad Hindari Sektor Batu Bara
TEMPO.CO | 01/04/2019 18:41
Raffi Ahmad saat menjelaskan film terbarunya berjudul Rumput Tetangga di kantor Tempo, Jakarta, 1 April 2019. Raffi Ahmad memilih Titi Kamal sebagai pemeran utama yang diproduksi oleh RA Pictures. Donita, Gading Marten, dan Tora Sudiro juga membintangi fi
Raffi Ahmad saat menjelaskan film terbarunya berjudul Rumput Tetangga di kantor Tempo, Jakarta, 1 April 2019. Raffi Ahmad memilih Titi Kamal sebagai pemeran utama yang diproduksi oleh RA Pictures. Donita, Gading Marten, dan Tora Sudiro juga membintangi film tersebut. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - Aktor Raffi Ahmad mengaku tidak menutup kemungkinan untuk memperluas lini bisnisnya. Menurutnya, bisnis seperti mencari jodoh, harus ada kecocokan agar dapat berjalan dan berkembang.

Raffi pun tidak menutup peluang baru untuk merambah bisnis barunya. Namun, dengan mantap ia tidak ingin merambah lini bisnisnya di sektor pertambangan. "Untuk kekayaan alam, enggak tertarik karena takut," ucap dia saat berkunjung ke Tempo, Senin, 1 April 2019.

Menurut Raffi jika ia berbisnis tambang, risiko yang akan dihadapi jauh lebih tinggi, dibandingkan bisnis yang ia jalankan saat ini. Apalagi jika ia membuat kesalahan dalam pengelolaannya, malah akan merusak alam.

Raffi tidak ingin hal-hal yang ia jalani dapat merusak alam dan menimbulkan bencana ke depannya. "Saya termasuk yang percaya kalau kita main-main sama alam dan alamnya murka sama kita, bisa ada bencana," tutur dia.

Saat ini, lini bisnis Raffi Ahmad dan pasangannya Nagita Slavina merambah ke berbagai bidang. Seperti di dunia hiburan mereka memiliki rumah produksi RA Pictures, juga Rans Music untuk label musik dan menggandeng musikus ternama.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga memiliki beberapa usaha kuliner yang disukai oleh masyarakat. Sebut saja Bakmi RN yang cabangnya sudah tersebar di beberapa kota, kemudian Aa Raffi Fried Chiken, yang baru saja buka outlet di Kota Mataram.

Baca: Perbandingan Penghasilan Raffi Ahmad dari Televisi dan Youtube

Selain itu, Raffi Ahmad juga mencoba peruntungan di bisnis fesyen, dia memiliki merek RA Jeans. Dia menawarkan fesyen kekinian dengan harga yang ramah di kantong masyarakat. Beberapa artis pun terlihat juga menggunakan produk fesyen yang dibuat oleh Raffi Ahmad ini.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT