Rilis Single Restu, Syahrini Dikecam Netizen
TEMPO.CO | 10/03/2019 15:29
Syahrini menjawab  pertanyaan Reino Barack saat acara lamarannya. Syahrini dan Reino Barack mengeluarkan video prosesi lamarannya pada Senin, 4 Maret 2019.  Instagram/@reinobarack
Syahrini menjawab pertanyaan Reino Barack saat acara lamarannya. Syahrini dan Reino Barack mengeluarkan video prosesi lamarannya pada Senin, 4 Maret 2019. Instagram/@reinobarack

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah menikah dengan Reino Barack di Tokyo, Jepang pada 27  Februari 2019, Syahrini kian terbuka dengan pernikahannya. Bersama suaminya, mereka merilis foto atau video satu-satu setiap hari. Uniknya, baik Syahrini maupun Reino Barack, sama-sama menggunakan tagar #energyofakad dan #restu di setiap foto atau video yang  diunggah. 

Netizen menganggap tagar #restu ini hendak menyindir Luna Maya, mantan kekasih Reino Barack selama lima tahun. Menurut Reino Barack, hubungannya dengan Luna Maya kandas lantaran tak kunjung mendapatkan restu dari ibunya. 

Kabar teranyar dari pasangan ini, Syahrini hendak merilis single baru berjudul Restu. Lagi-lagi, netizen menilai single ini seperti ditujukan kepada Luna Maya. Informasi ini dirilis mantan teman duet Anang Hermansyah ini dengan unggahan potongan video pernikahannya disertai judul single Restu, pada Jumat, 8 Maret 2019. Pada keterangan foto, Syahrini menuliskan, "new single coming soon." 

Penyanyi Syahrini mengatakan akan merilis single Restu untuk mengabadikan pernikahannya dengan Reino Barack, Jumat, 8 Maret 2019.

Sebagian netizen yang bersimpati dengan Luna Maya pun memberikan komentar negatif terhadap rencana single ini. Tapi, lantaran ia mematikan kolom komentar, kemarahan netizen ini diungkapkan di akun-akun gosip yang mengunggah kembali video itu. 

Akun @liaopris*** misalnya berkomentar, "kenapa sih incess ini gak menghargai perasaan orang lain apalagi teman sendiri, kalau sudah nikah ya sudahlah, jangan nyinyir-nyinyir lagi." Akun @borderly*** menuliskan komentar lucu, "gak lama dia juga ngeluarin sinetron Restu, gitu aja terus sampe Luna Maya punya cucu." Akun @viola*** berkomentar, "CINTAKU KANDAS karena terhalang RESTU orang tua, nyindir @lunamaya banget." 

Sebelum single Restu, akhir tahun lalu, Syahrini juga mengeluarkan single Cintaku Kandas yang diciptakan oleh Ade Govinda, hanya berselang tiga bulan sejak kandasnya hubungan suaminya dengan  Luna Maya, dan Syahrini sendiri hendak dilamar Reino Barack. Netizen saat itu pun menilai lirik lagu itu menyindir Luna Maya. Ia pun diserang lantaran dianggap menyakiti bekas temannya itu. 

Syahrini dan suaminya, Reino Barack kembali mengunggah foto mereka berdua dalam busana kimono, Minggu, 10 Maret 2019 di akun Instagramnya,

Sebaliknya, netizen memberikan dukungan kepada Luna Maya yang disebut patah hati lantaran pernikahan itu hanya berselang lima bulan setelah hubungannya dengan Reino Barack kandas. Tepat pada hari pernikahan itu, Luna Maya bertolak umrah untuk menenangkan diri. 

Dukungan juga datang dari para selebritas. Penulis buku Jakarta Uncerover , Moammar Emka pun sempat mengunggah dukungan di Instastorynya. "Lagi musim PMP = prem makan pren dan akhirnya PSPB = pren sama pren berantem. *garuk kepala sendiri*". Moammar selanjutnya mengunggah kalimat yang kemudian dihapusnya setelah menuai reaksi keras dari penggemar Syahrini. "Yang kamu sebut teman tak akan menari di atas penderitaanmu, apalagi sampai menggaraminya. Emka Moammar."

Sebelum Syahrini diketahui menjalin hubungan dengan Reino Barack, Luna Maya berteman dekat. Dalam berbagai unggahan foto terlihat kedekatan mereka yang disangkal Reino dan Syahrini sendiri.  


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT