Sukses Jadi Youtuber, Berapa Penghasilan Baim Wong dan Paula?
TEMPO.CO | 10/03/2019 14:30
Pengantin baru, Paula Verhoeven dan Baim Wong saat berbulan madu di Santa Monica, California, mampir ke restoran Umami Burger. Instagram @paula_verhoeven
Pengantin baru, Paula Verhoeven dan Baim Wong saat berbulan madu di Santa Monica, California, mampir ke restoran Umami Burger. Instagram @paula_verhoeven

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah menjadi Youtuber sukses, yang dipikirkan Baim Wong saat ini adalah mengatur waktu dengan cermat.

“Saya berpikir begini, kalau Raffi Ahmad bisa, masa saya enggak? Hebat, Raffi bisa mengunggah konten YouTube dua kali sehari. Belum lagi syuting program televisi setiap hari. Kalau saya beralasan sibuk, Raffi yang lebih sibuk saja bisa melakukannya. Jadi saya enggak boleh berdalih, harus mencari cara agar bisa produktif di dua bidang ini,” paparnya. 

Pertanyaan yang kemudian muncul, berapa honor Baim Paula dari YouTube? Beredar kabar, pendapatan para pesohor YouTube tidak kalah dari honor artis sinetron harian dan bintang film papan atas.

Dalam wawancara dengan Bintang tahun lalu, Atta Halilintar mengaku, dengan rajin mengunggah konten selama sebulan di YouTube, ia bisa merenovasi rumah dan membeli kendaraan baru. Baim menyetujui.    

“Sangat setuju. Saya sangat setuju walaupun saya enggak bisa menyebutkan bilangannya. Balik lagi, ini rezeki istri. Saya tidak mengatakan ini lumayan. Bisa dibilang ini rezeki di luar ekspektasi kami dan ini mengagetkan. Dengan jumlah akun berlangganan yang banyak, saya bilang kepada istri, ini titipan Tuhan, suatu saat bisa diambil lagi,” jawab Baim, bijak.

Saat rezeki dari YouTube datang, Baim mengajak Paula mempertanyakan, mengapa Tuhan menitipkan rezeki sebanyak ini? Adakah pesan tersembunyi di balik berkah ini? Bisa jadi, Sang Khalik meminta pasangan ini menaikkan kualitas rohani. 

“Seorang (YouTuber) bisa saja bilang begini, 'Rezeki sebanyak ini memang layak saya terima mengingat konten yang saya buat untuk YouTube sangat bagus.' Namun saya percaya bahwa sebagus apa pun kontennya, kalau Allah tidak mengizinkan kesuksesan terjadi, itu tidak akan terjadi. Sampai sekarang saya dan Paula terus mempertanyakan makna di balik kesuksesan ini. Kalau suatu saat jumlah akun berlangganan kami sampai 5 juta misalnya, saya sudah punya nazar. Tapi nazar itu tidak perlu diucapkan. Cukup disimpan dalam hati. Semuanya kembali ke jalan agama,” kata Baim.

Baca: Jadi Orang Gila, Baim Wong Bagi-bagi Uang Jutaan di Jalanan

Tidak mau terlena dengan popularitas, Baim mendedikasikan kesuksesan ini untuk istri tercinta. “Fokus saya saat ini adalah kesehatan istri dan saya sendiri. Pokoknya kami ingin sehat terus supaya Paula bisa segera hamil. Saya ingin punya banyak anak ha ha ha!” pemeran Bung Karno dalam film Jenderal Soedirman ini mengakhiri perbincangan. 

TABLOIDBINTANG.COM


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT