Jadi Orang Gila, Baim Wong Bagi-bagi Uang Jutaan di Jalanan
TEMPO.CO | 26/01/2019 13:40
Aktor Baim Wong (kanan) dan model Paula Verhoeven di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis, 28 Juni 2018. Pasangan seleb ini ditemui saat memberikan dukungan kepada aktor Tio Pakusadewo. TEMPO/Nurdiansah
Aktor Baim Wong (kanan) dan model Paula Verhoeven di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis, 28 Juni 2018. Pasangan seleb ini ditemui saat memberikan dukungan kepada aktor Tio Pakusadewo. TEMPO/Nurdiansah

TEMPO.CO, Jakarta- Tiada hari tanpa keisengan yang dibuat oleh aktor Baim Wong. Kali ini, untuk merayakan jumlah subscriber channel Youtube-nya, Baim bertransformasi jadi orang gila dan membagikan uang.

Video tersebut baru diunggah oleh Baim sejak tiga hari yang lalu, namun sudah ditonton hampir tiga juga penonton di channelnya. Dia sengaja menggunakan riasan spesial untuk mengubah penampilannya.

Orang pertama yang dia jahili, ialah tetangganya. Dalam video tersebut, tetangga Baim tidak mengenali sosoknya yang mengenakan jenggot, rambut palsu, lengkap dengan penampilan dekil yang mengubah Baim.

"Bapak kenal saya enggak? saya Baim, Pak," ujar Baim kepada tetangganya yang masih belum percaya sosok di hadapannya ialah Baim Wong. Tetangganya tersebut langsung mencoba mengenali. "Ya ampun, enggak dikenalin," ucap tetangga tersebut.

Usai mengerjai tetangganya, Baim mencoba berjalan di sepanjang jalan raya. Tiba-tiba dari dalam sebuah mobil sedan hitam, ada yang memberikan Baim roti, namun orang tersebut langsung pergi, dan Baim tidak sempat memberikan hadiah kepadanya.

Setelah itu, dia mencoba mendekati tukang parkir dan diberikan kue. Saat Baim ingin memberikan hadiah, tukang parkir itu sempat menolak, lantaran masih menganggap Baim adalah orang gila. "Kaget bos, saya pikir orang gila, saya takut dikasih duit," tutur tukang parkir tersebut.

Melihat reaksi orang-orang itu, Baim tertawa dan senang aksinya kali ini tidak dikenali siapa pun. Baim membandingkan keisengannya tersebut dengan aksi jahil sebelumnya yang menjelma sebagai kakek tua.

Tidak puas dengan orang-orang di sekitar wilayah rumahnya, Baim bersama timnya bergegas ke daerah Pondok Indah Mall. Di sana dia sempat ditakuti satpam. Satpam itu membohongi Baim dengan mengatakan ada banyak polisi di dalam gedung.

Baim lantas bergegas ke plataran antrian taksi di mall tersebut. Seorang supir taksi memberikan Baim uang. Sang supir balik terkejut kala Baim meberikan uang sebesar satu juta rupiah. "Ini buat you, karena you sudah baik sama saya. you tau saya siapa?" tanya Baim. Supir tersebut tidak bisa mengenali sosok di hadapannya, hingga Baim mengenalkan dirinya.

Saat berjalan di trotoar, seorang penjual pisang memberikan pisangnya kepada Baim. Dia pun juga memberikan kantung plastik agar Baim mudah membawa pisang tersebut. Terharu atas perlakuan ibu tersebut, Baim langsung memberikan uang satu juta rupiah kepada penjual pisang tersebut.

Baca: Baim Wong Ceritakan Masa Kelam Kepada Paula Verhouven

Ibu tersebut langsung menangis dan berterima kasih kepada Baim. Baim Wong pun berpesan kepada pengikutnya di Youtube, bahwa rezeki yang dimilikinya sebagian adalah milik orang-orang yang membutuhkan.

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT