Jenguk Vanessa Angel di Polda Jatim, Jane Shalimar Bawa Hamburger
TEMPO.CO | 06/01/2019 16:20
Artis Jane Shalimar saat menjenguk Vanessa Angel di Polda Jawa Timur, 6 Januari 2019. TEMPO/ Kukuh SW
Artis Jane Shalimar saat menjenguk Vanessa Angel di Polda Jawa Timur, 6 Januari 2019. TEMPO/ Kukuh SW

TEMPO.CO, Surabaya - Artis Jane Shalimar menjenguk Vanessa Angel yang sedang diperiksa penyidik Subdirektorat Siber Kepolisian Daerah Jawa Timur Jalan Ahmad Yani Surabaya, Ahad sore, 6 Januari 2019.

Baca: Polisi Periksa Pengusaha yang Diduga Pemesan Vanessa Angel

Jane datang sembari menenteng tas berisi makanan. "Ini saya bawakan nasi dan hamburger untuk Eca (Vanessa)," kata Jane.

Menurut Jane kedatangannya ke Polda Jawa Timur sekaligus mewakili keluarga Vanessa. Sebab, kata Jane, ia bersahabat baik dengan Vanessa. "Saya diminta keluarga Eca untuk melihat kondisinya," ujarnya.

Jane mengaku tahu Vanessa tersandung kasus prostitusi online di Surabaya dari media pada Sabtu malam, 5 Januari 2019. Beberapa wartawan pun menghubunginya untuk meminta komentar.

Karena belum tahu duduk masalahnya, Jane kemudian mencari informasi melalui media online. "Malam itu juga saya hubungi Eca tapi teleponnya tidak aktif," tuturnya.

Baca: Manajer Kaget Vanessa Angel Terlibat Kasus Prostitusi di Surabaya

Jane berujar langsung menghubungi ayah Vanessa. Menurut dia, ayah Vanessa justru baru mendengar kabar penangkapan anaknya dari Jane.

"Saya tanya, Daddy tahu enggak Eca lagi kena masalah di Surabaya? Beliau kaget dan balik tanya kenapa dengan Eca? Gue pikir, wah gue salah tanya nih. Akhirnya ayah Eca panik dan menyuruh saya menjenguk Eca ke Polda Jatim," katanya.

Sebelumnya Vanessa dan seorang artis berinisial SA diciduk polisi di sebuah hotel di Surabaya. Polisi mensinyalir Vanessa terlibat kasus prostitusi online.

Selain Vanessa dan SA, polisi juga menangkap dua muncikari, asisten Vanessa dan seorang konsumen. Namun polisi melepas konsumen yang disebut-sebut sebagai pengusaha itu.

Baca: Vanessa Angel Ditangkap Polisi, Didi Mahardika Menulis Status Ini

Hingga Ahad sore polisi masih memeriksa Vanessa, SA, asisten Vanessa dan dua muncikari. Kasubdit 5 Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur Ajun Komisaris Besar Harissandi mengatakan patroli siber Polri telah lama memantau akun media sosial Vanessa. "Kalau rekan-rekan ( wartawan) jeli, di medsosnya dia ngapain aja, ada itu," katanya.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT