Tanggapan Eross Soal Aksi Panggung Sheila on 7 Dihentikan Aparat
TEMPO.CO | 26/12/2018 12:02
Tanggapan Eross Soal Aksi Panggung Sheila on 7 Dihentikan Aparat
Personel Sheila On 7 dalam temu media saat mereka merilis single barunya yang berjudul Film Favorit di Coffee War, Kemang, Jakarta, 29 Januari 2018. Film Favorit merupakan lagu pertama yang diproduksi melalui label yang mereka dirikan sendiri dengan nama 507 Records. TEMPO/Nurdiansah

TEMPO.CO, Jakarta -Aksi panggung Sheila On 7 dihentikan polisi secara mendadak saat mereka tengah mengisi acara Farmasi Cup 2018 di Lapangan Parkir Mandala Krida Yogyakarta pada 22 Desember 2018 lalu.

Peristiwa itu pun sempat menyebar luas di media sosial. Dalam video itu tampak beberapa personil polisi berseragam naik ke panggung menghentikan penampilan Duta (vokal), Eross (gitar), Adam (bas), dan Brian (drum) yang sedang membawakan lagu berjudul Sephia.

Seorang polisi di atas panggung menghampiri Eross dan memberi kode dengan tangannya yang bermakma 'time out' atau waktu konser sudah selesai. Gitaris Sheila, Eross menanggapi dingin aksi penghentian konser oleh polisi yang bukan kali pertama dialami bersama bandnya itu.

Gitaris Sheila On 7 Eross Chandra usai menghadiri pemakaman drummer Seventeen di Yogya. Tempo/Pribadi Wicaksono

"Ya mungkin hobi kali (polisi menghentikan konser Sheila)," ujar Eross usai menghadiri pemakaman drummer Seventeen Andi di Yogya Selasa 25 Desember 2018.

Sebelumnya Sheila juga beberapa kali mengalami kejadian serupa di lokasi lain. Yakni dihentikan mendadak aksinya saat sedang membawakan lagu di atas panggung. Namun dengan kejadian terakhir ini, Eross sudah tak mau lagi panjang lebar membahasnya. "Enggak penting hal itu dibahas, no comment sajalah," ujar Eross.

Baca: Usai Melayat Bani, Eross Sheila on 7 Melayat Andi Seventeen

Dalam video amatir yang beredar itu, tampak semoat terjadi ketegangan para kru dengan polisi. Sempat terjadi tarik menarik antara polisi dan kru Sheila on 7. Para penonton pun terdengar terus bernyanyi lagu Sephia itu bersama meski Sheila sudah menghentikan aksinya.

PRIBADI WICAKSONO


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT