Cerita Ovi Sovianti Ajak Suami Pindah Agama Setelah Sempat Mualaf
TEMPO.CO | 09/12/2018 10:19
Ovi Sovianti dan suami. tabloidbintang.com
Ovi Sovianti dan suami. tabloidbintang.com

TEMPO.CO, Jakarta -Ovi Sovianti membenarkan dirinya telah berpindah agama. Bahkan suaminya, Franky Ilham Roring, yang sebelumnya sempat menjadi mualaf, kini telah kembali pada keyakinan sebelumnya.

"Suami yang aku tarik ke Kristen lagi. Suami itu dari pas pertama kita kenal, pacaran, dan menikah di saat itu, enggak pernah yang namanya ngajarin agamanya dia. Enggak pernah sama sekali, malahan dia mengimami aku salat," kata Ovi Sovianti, di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 5 Desember 2018.

Ovi Sovianti tak menceritakan detil alasannya memutuskan pindah keyakinan. Dia memastikan keputusan ini diambil tanpa adanya paksaan pihak luar.

"Tuhan sendiri yang mendatangi aku, hehehe. Jadi walaupun aku jelaskan itu yang kayak enggak masuk akal. Jadi biar aku yang merasakan aja. Itu sangat indah luar biasa dan sangat suka cita aku jalaninnya," ujar Ovi Sovianti.

Ovi Sovianti mengaku mantap dengan keputusannya pindah agama. Apalagi bukan hanya satu kali ia mengalami mimpi, yang membulatkan tekadnya untuk memeluk agama lain.Ovi Sovianti. Tabloidbintang.com

"Soalnya aku didatangi mimpi itu enggak sekali dua kali, jadi gitu. Setelah kejadian itu aku jalaninnya puji Tuhan dengan sangat bahagia, suka cita. Ya sudah, plong aja gitu," aku Ovi Sovianti.

Ovi Sovianti mengaku sempat dibaptis setelah menyatakan pindah keyakinan. Dari yang ia pelajari, pembaptisan biasa dilakukan kepada mereka yang sudah dewasa.

"Biasanya kalau dari yang aku pelajari itu kalau dibaptis itu memang di saat dia dewasa. di saat dia mengerti gitu kayak aku kemarin. Aku juga sudah sempat dibaptis," katanya.

Meski begitu, Ovi Sovianti tak begitu saja mengajak anaknya untuk mengikuti kepercayaannya saat ini. Apalagi sang anak masih tinggal bersama orang tuanya, yang syok ketika mengetahui dirinya pindah keyakinan.

Baca: Pindah Agama Usai Menikah, Ovi Sovianti Bikin Syok Orang Tuanya

"Anak sih masih di orang tua ya, aku juga masih belum bisa ambil gitu aja. Jadi memang harus pelan-pelan, semoga aja nanti orang tua bisa terima," ucap Ovi Sovianti.

TABLOIDBINTANG.COM

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT