Riset Della Dartyan di Film Love for Sale, Telisik Kencan Online
TEMPO.CO | 08/12/2018 06:15
Adegan dari film komedi romantik garapan Andibachtiar Yusuf diperankan oleh Gading Marten dan Della Dartyan
Adegan dari film komedi romantik garapan Andibachtiar Yusuf diperankan oleh Gading Marten dan Della Dartyan

TEMPO.CO, Jakarta - Della Dartyan tak menyangka kalau perannya sebagai Arini di film Love for Sale akan mendapatkan banyak pujian. Dengan peran ini, Della menerima nominasi Aktris Utama Pilihan Tempo di Festival Film Tempo 2018 dan nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik di Film Festival Indonesia 2018.

Baca: Della Dartyan Jaga Kebugaran Fisik dengan Olahraga Ekstrem

Film garapan Andibachtiar Yusuf berjudul Love For Sale itu menceritakan tokoh Richard, diperankan oleh Gading Marten, yang bertemu dengan Arini melalui aplikasi penyedia jasa teman kencan. Sifat Arini yang ceria dan perhatian membuat Richard mengubah pandangan hidupnya.

Untuk memainkan peran Arini, seorang wanita yang memberikan jasa teman kencan, Della Dartyan harus melakukan berbagai persiapan. "Sebelumnya aku pasti riset dulu, ada prosesnya, workshop dan banyak baca juga," kata Della Dartyan di Festival Film Tempo 2018, XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 6 Desember 2018.

Della Dartyan di Festival Film Tempo 2018, di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 6 Desember 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Selain riset di internet, Della Dartyan juga bertemu dengan beberapa teman yang memiliki pekerjaan seperti Arini. Ini membantu Della mendalami karakternya, mengetahui apa yang harus dilakukan sebagai seseorang yang memberikan jasa teman kencan. Workshop untuk karakter ini mencapai 2 minggu, sedangkan riset membutuhkan waktu sampai 1 bulan.

Artikel lainnya: Doa Della Dartyan untuk Keluarga Gading Martin dan Gisella

"Perannya juga lumayan berani. Aku observasi dan riset dulu sebelum mulai syuting," ucap Della Dartyan. Dia berani menerima peran Arini karena cerita yang bagus, baru, dan unik.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT