Peristiwa Lion Air JT 610 Buat Robby Purba Peluk Roy Kiyoshi
TEMPO.CO | 03/11/2018 07:43
Roy Kiyoshi dan Robby Purba saat ditemui di BSC Studio, Cawang, Jakarta Timur, Kamis, 12 April 2018. (Tempo/Ammy Hetharia)
Roy Kiyoshi dan Robby Purba saat ditemui di BSC Studio, Cawang, Jakarta Timur, Kamis, 12 April 2018. (Tempo/Ammy Hetharia)

TEMPO.CO, Jakarta - Sempat berseteru, Robby Purba dan Roy Kiyoshi kini tampaknya telah memutuskan untuk berdamai. Di panggung malam puncak Indonesian Television Awards 2018 yang digelar Rabu malam, 31 Oktober 2018 Robby yang saat itu pembawa acara menghampiri Roy yang duduk di kursi penonton. Ia tiba-tiba langsung memeluk Roy Kiyoshi.

Tak hanya itu, di belakang panggung Robby Purba pun sempat mengabadikan momen kebersamaan mereka di Instagram pribadinya. Mantan host program Karma ANTV ini duduk ditengah-tengah Roy Kiyoshi dan Oki Lukman dengan berpose sambi; merangkul Roy yang berada di sisi kanannya.

Unggahan tersebut pun sontak menjadi perbincangan netizen. Tak sedikit dari mereka yang menggoda jika Roy dan Robby kini telah berbaikan. Melihat reaksi netizen, Robby Purba mengungkap cerita di balik foto tersebut. Ia mengaku berkaca dari kejadian gempa Palu dan Lion Air JT 601.

"Begitu Maha Dahsyat Kuasa Allah Azza Wa Jalla dalam menurunkan kehendak-Nya. Aku merenungkan musibah di Palu dan Pada Maskapai Lion Air JT610. Bagaimana jika Allah mengambil nyawaku besok, bagaimana jika Allah berkehendak hal yg sama kepada temanku. Apakah kami akan meninggal dengan tenang? Kita tidak tahu kapan kita akan berpulang - apakah kita wafat dgn segala hutang yg telah terbayarkan. Jika materi adalah hutang, mgkn keluarga bisa menyelesaikan, namun bagaimana jika sakit hati adalah sebuah hutang. Apakah orang lain bisa menunaikan?" tulis Robby Purba di keterangan fotonya bersama Roy Kiyoshi saat sama-sama memandu Karma ANTV, Jumat, 2 November 2018.

Presenter berusia 32 tahun ini pun menyebut Roy Kiyoshi sebagai teman baiknya yang dikenal dengan cara baik. Maka Robby Purba merasa jika sesuatu yang baik tidak boleh diakhiri.

"Roy adalah teman baik. Segala sesuatu yg baik, bukan diakhiri dengan kebaikan. Karena sesungguhnya sesuatu yg baik tidak boleh ada akhiran. Harus selalu baik dan kekal. Jikalau ada yg melihat kembalinya pertemanan kami adalah sesuatu yg digunjingkan, sesungguhnya mereka adalah org org yg merugi penuh penyakit hati. Hanya syaiton yang tidak suka melihat sebuah ukhuwah yang baik," sambung Robby.

Baca: Berkat Sindiran Daniel Mananta, Robby Purba Peluk Roy Kiyoshi

"Niatku hanyalah memurnikan Ukhuwah Fillah.. aku bersaudara karena Allah SWT, Karena tidak ada persaudaraan (sejati) tanpa adanya iman dan tidak adanya iman tanpa adanya persaudaraan. Hello @roykiyoshi, hello Robby... The Good .... Is Back. #Alhamdulillah," tutup Robby Purba.

TABLOIDBINTANG.COM


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT